Sunday, September 25, 2016

Mobile Marketing di Indonesia masih rendah



Meski jumlah pengguna perangkat mobile mendominasi di Indonesia, akan tetapi penyebaran mobile marketing masih sangat rendah. Tak lain penyebabnya karena pengiklan dan brand masih terbiasa mengiklankan produknya melalui televisi, radio, media cetak, dan media konvensional lainnya. Dan belum banyak yang melihat peluang dari hal ini.

Oleh karena itu, mobile marketing dibutuhkan untuk mengisi kekosongan yang belum dijangkau oleh iklan di televisi ataupun yang lainnya. Hal tersebut terjadi karena pergeseran peningkatan penggunaan dari media ke arah perangkat mobile terjadi di tahun terakhir ini, kekosongan ini dilengkapi oleh mobile marketing. Jadi mobile marketing hanya untuk melengkapi bukan menggantikan iklan konvensional.


Misalnya saja Unilever memasang iklan di televisi, menjangkau mayoritas orang Indonesia. Sekarang banyak orang nonton TV sambil memegang gadget. Ini merupakan peluang bagi Mobile developer Indonesia untuk melengkapi kekosongan yang ada.

Please visit our website http://www.codelabs.co.id
Or call +62217357670

No comments:

Post a Comment