Setelah
dikabarkan menjiplak sejumlah fitur andalan Snapchat untuk dipakai di
Instagram, Facebook dikabarkan bersiap kembali mengambil fitur dari
jejaring sosial kompetitornya. Hal ini berupa “Messenger Day” yang mirip dengan
Snapchat Stories. Messenger Day dikabarkan akan diterapkan di aplikasi Facebook
Messenger.
Sama seperti
Snapchat Stories, Messenger Day memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan
video yang dapat diedit dengan aneka macam filter dan stiker dengan teman yang
ada di daftar kontak. Konten yang share
lewat Messenger Day akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam, mirip juga
dengan Snapchat Stories. Sebelum ini, Instagram yang dimiliki
oleh Facebook telah menerapkan fitur serupa bernama “Stories”, juga merupakan
penghapusan otomatis setelah 24 jam.
Tampilan wujud
sebenarnya dari Messenger Day di aplikasi mobile Facebook Messenger
yaitu rangkaian screenshot yang terdapat di atas. Facebook pernah
mencoba membeli Snapchat senilai 3 miliar dollar AS pada tahun 2013 lalu, tetapi
tawaran menggiurkan itu ditolak. Hal ini memberikan motivasi untuk terus
berinovasi agar dapat bersaing kedalam persaingan dunia. Di Indonesia saat ini
belum mempunyai aplikasi yang sebesar Snapchat dengan fitur uniknya, mungkin 2
atau 3 tahun kedepan nantinya memiliki aplikasi yang dikembangkan oleh mobile
developer Indonesia sendiri.
Or call +62217357670
No comments:
Post a Comment