Monday, October 3, 2016

Facebook “Messenger Day”, menirukan Snapchat Stories?



Setelah dikabarkan menjiplak sejumlah fitur andalan Snapchat untuk dipakai di Instagram, Facebook dikabarkan bersiap kembali mengambil fitur dari jejaring sosial kompetitornya. Hal ini berupa “Messenger Day” yang mirip dengan Snapchat Stories. Messenger Day dikabarkan akan diterapkan di aplikasi Facebook Messenger.

Sama seperti Snapchat Stories, Messenger Day memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video yang dapat diedit dengan aneka macam filter dan stiker dengan teman yang ada di daftar kontak. Konten yang share lewat Messenger Day akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam, mirip juga dengan Snapchat Stories. Sebelum ini, Instagram yang dimiliki oleh Facebook telah menerapkan fitur serupa bernama “Stories”, juga merupakan penghapusan otomatis setelah 24 jam.

Tampilan wujud sebenarnya dari Messenger Day di aplikasi mobile Facebook Messenger yaitu rangkaian screenshot yang terdapat di atas. Facebook pernah mencoba membeli Snapchat senilai 3 miliar dollar AS pada tahun 2013 lalu, tetapi tawaran menggiurkan itu ditolak. Hal ini memberikan motivasi untuk terus berinovasi agar dapat bersaing kedalam persaingan dunia. Di Indonesia saat ini belum mempunyai aplikasi yang sebesar Snapchat dengan fitur uniknya, mungkin 2 atau 3 tahun kedepan nantinya memiliki aplikasi yang dikembangkan oleh mobile developer Indonesia sendiri.

Please visit our website http://www.codelabs.co.id

Or call +62217357670

No comments:

Post a Comment