Monday, October 10, 2016

Saingin LinkedIn, Facebook Resmi Hadirkan Workplace



Rumor tentang proyek terbaru Facebook sudah terdengar sejak dua tahun lalu. Facebook akhirnya secara resmi menghadirkan platform terbaru mereka yang dinamakan Workplace. Pada dasarnya Facebook dan Workplace memiliki misi yang sama yaitu menghubungkan antara pengguna dengan pengguna lainnya. Bedanya Workplace hadir untuk karyawan agar dapat terhubung dengan rekan kerja mereka.

Seperti halnya Facebook, Workplace juga memiliki News Feed. Fitur lainnya meliputi live video, grup, chat, dan terdapat juga panggilan langsung. Facebook menghadirkan fitur Workplace khusus untuk perusahaan-perusahaan sehingga layanan ini dapat digunakan akan dikenakan biaya berlangganan. Bagi pengguna yang baru membuat Facebook akan tersedia biaya promo. Beberapa perusahaan sudah mendaftarkan dirinya untuk menggunakan platform terbaru ini.

Ke depannya Workplace berencana menambah fitur yaitu "shared space" yang memungkinkan pengguna berkolaborasi dengan karyawan dari perusahaan lain. Workplace tersedia dalam dua versi desktop dan mobile. Saat closed beta layanan Workplace telah mengumpulkan lebih dari 1.000 perusahaan, termasuk nama-nama multinasional, seperti Danone, Starbucks, serta organisasi non-profit misalnya Oxfam.

Facebook mengenakan biaya langganan untuk dapat menggunakan Workplace, hal itu berdasarkan jumlah pengguna aktif bulanan di sebuah perusahaan. Angkanya sebesar 3 dollar untuk pengguna ke 1.000 pertama, lalu 2 dollar untuk pengguna ke 1.001-10.000, dan 1 dollar AS untuk jumlah seterusnya.


Ini merupakan terobosan terbaru dari Facebook untuk mengembangkan kerajaan bisnisnya. Mungkin saat ini mobile developer di Indonesia belum melirik fitur seperti ini, tetapi bukan hal yang lumrah untuk tidak ikut juga mengembangkan bisnisnya.

Jangan lupa juga untuk kunjungi website resmi Codelabs Indonesia di http://www.codelabs.co.id sebagai Mobile Developer di Indonesia
Or Call +62217357670 

No comments:

Post a Comment